Selamat Datang
image

Bingkai Matahati

02742171999


Berbagi Informasi Berbagi Peluang & Berbagi Kesempatan
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Info Lowongan Kerja
Tips Hari Ini

Minum kopi & teh pahit tiap pagi dapat memperlambat pikun karena kafein pada kopi & teh pahit dapat menghambat aktivitas enzim yang berpotensi mengurangi kepikunan.

Tips lain selengkapnya

Bisnis Online

Mobil bekas  <mce:script type=

wirausaha online  

 

bisnis invest hemat dan murah

Tell & Share

Tertarik dengan Artikel kami Silahkan klik ini

Tell a Friend

Add to Google

Webstore

  DVD TUTORIAL BIKIN WEB  

          

    

Rahasia sukses Bisnis Online

Berita

Newsletter
Dapatkan Artikel Gratis 

Download Terpopuler

Driver hp  & Komputer

Selengkapnya

 

Lagu-lagu MP3


 

Karakter Pria melalui Meja Kerjanya


Foto: Corbis

Detail Berita

 

UNTUK bisa mengetahui karakter seorang pria memang tidak mudah. Tapi sebagian orang percaya bahwa karakter seorang pria bisa terbaca dari caranya mengatur meja kerja.

Misalnya, pria yang menghiasi meja kerjanya dengan tumpukan kertas, buku, dokumen, alat tulis, dan surat-surat dapat dikategorikan sebagai pekerja yang kreatif tetapi kurang bisa diandalkan. Biasanya pria seperti ini kurang bisa bertanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan.

Lain halnya jika meja kerja pria yang selalu tampil kosong tanpa dihiasi dengan alat tulis dan aksesori, hanya komputer dan pesawat telepon saja. Pria seperti ini juga punya kebiasaan menaruh seluruh perlengkapan kantor di dalam laci, sehingga bila membutuhkan suatu barang tinggal mengambilnya. Pemilik meja ini dipercaya memiliki karakter yang serius dan disiplin dalam bekerja.

Contoh lainnya tidak kalah seru, yakni jika meja kerja pria yang selalu terlihat semarak dan dihiasi dengan frame foto aneka gaya dan berbagai pernak-pernik, maka pemilik meja ini memiliki karakter yang friendly, terbuka dan humoris. Selain itu, mereka juga dapat diandalkan dan selalu bertanggung jawab dengan semua tugas yang dibebankannya, meskipun sesekali dia juga terlihat santai.

Nah, karakter yang satu ini juga dipercaya bisa membuka rahasia karakter pria. Konon, pria yang selalu menata mejanya dengan rapi dan bersih maka pemiliknya mempunyai karakter yang serius dalam bekerja. Dia juga bisa membedakan dengan baik, kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya bercanda. Pria seperti ini sering juga disebut-sebut memiliki karakter yang cukup dewasa dalam menghadapi setiap masalah.

Tapi, Sartono Mukadis, psikolog yang banyak mengamati masalah sosial dan konsultan pengembangan sumber daya manusia (SDM), memiliki cara pandang berbeda.

Menurutnya, meja kerja di perkantoran Indonesia masih belum menunjukkan karakter pemiliknya.

"Berbeda halnya dengan ruang tidur atau bahkan pengaturan sebuah lemari yang lebih bersifat private area, meja kerja di Indonesia itu masih belum mencerminkan karakter pemiliknya," kata Sartono.

Menurutnya lagi, karakter seorang pria dapat dilihat melalui penataan dompetnya. Sementara itu, karakter seorang wanita dapat dilihat dari caranya berdandan dengan make-up.

"Hal ini berdasarkan pada pertimbangan bahwa kedua hal itu lebih dekat dengan keseharian mereka," pungkas pria yang sempat menjadi dosen di Fakultas Psikologi dan FISIP UI ini.

Chaerunnisa - Okezone

(tty)

Wed, 2 Feb 2011 @22:46


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Keywords
Kosakata & Kata Bijak

Kosakata

Eksotika ~ Mempunyai daya tarik yang khas

Elemen ~ Unsur

Selengkapnya

Kata Bijak

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir Success is a journey, not a destination. ~ Ben Sweetland

Jika kamu menginginkan sesuatu dalam hidup, maka kamu harus bekerja keras. Saya tahu sepakbola ini pekerjaan, tetapi saya sangat mencintainya," tegas Javier "Chicharito" Hernandez (Pesepakbola Manchester United asal Mexico).

Selengkapnya

 


Iklan

 

  Photobucket

Link Sponsor
Etalase

Info Bisnis

Peluang Bisnis

 

 

Peluang Bisnis Pulsa Luar Biasa, Modal Murah Hasil Ratusan Juta, Jadikan HPmu Mesin Uang Otomatis Tanpa Batas      

Tamu Online

Bingkai Matahati

 

PageRank Checker

SLINK
Copyright © 2020 Bingkai Matahati · All Rights Reserved